BaDan atau Hati Yg WajiB di Tutupi?? PerTama

Badan Atau hati Yg Wajib Di TutuPi?? PERTAMA???

Badan Atau Hati Yang Wajib di Tutupi Pertama?

بسم الله الرحمن الرحيم

Sering kita mendengar alasan saudari-saudari kita yang agak enggan untuk menutup auratnya secara sempurna bahwa mereka ingin memperbaiki hati terlebih dahulu untuk kemudian siap mengenakan jilbab. “Saya ingin menutupi hati terlebih dahulu baru memakai jilbab.” ujar salah seorang dari mereka.
Alasan seperti ini sangatlah umum dikatakan. mengatakan demikian lebih halus ketimbang langsung mengatakan “TIDAK” untuk jilbab. tapi pada intinya itu, tidak ingin mengenakan jilbab.
  • Kurangnya Kesadaran Kesadaran adalah faktor utama seseorang untuk berubah. kesadaran tidak lepas dari hidayat yang diberikan Allah kepada siapa saja yang dikehendaki. akan tetapi kesadaran tidak akan tumbuh jika tidak dimulai dari diri sendiri. Terlena dengan kesenangan. Selalu merasa dirinya cantik dan ingin ditunjukan kepada setiap orang. Sungguh bagaikan melayang diatas singgasana ketika ada yang mengatakan, “Kamu cantik.”
  • Menutup Badan Terlebih Dahulu Kemudian HatiHati sama sekali tidak akan pernah terlindungi jika badan tidak dilindungi dengan baik. bagaimana hati ingin baik jika luarnya tidak menutupi diri. dengan badan yang ditutupi maka hatipun akan mengikuti. Allah memerintahkan setiap wanita yang beriman untuk menutupi auratnya, yaitu badan. Allah berfirman :

وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ

“Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya.” (QS An-Nuur : 31)
Artinya :
Luruskan niat karena Allah, ikhlas dengan keputusan. Jika patokan seseorang untuk beramal adalah Allah, maka tidak akan ada yang dapat menggoyahkannya walaupun badai tsunami menghantam

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s